Kamis, 16 Februari 2012

Kalau lagi galau, mending ga usah fesbukan!!!!!

13280731541442831264
Kali ini mau ngebahas yang serius, buat emak-emak dan remaja putri  smua  pada punya Facebook gak ? Itu lho yang mukanya kayak buku ! Eh salah ya ? Pokoknya FB singkatnya. Saya gak punya, tapi adek saya punya. Tapi saya suka juga gunain Facebooknya buat ngintip sana dan ngintip sini, sana sini pokoknya.
Jadi karena suka ngintip, bisa dong saya ngulas dikit.  Begini, tau galau kan ? Jangan-jangan pada gak tau lagi. Sini saya jelasin ! Galau itu “pikiran kacau tak karuan”. Jadi gak harus soal cinta atau perasaan dong. Kalo digigit kucing apa anjing, lalu dipikiranya bakal “rabies” bisa juga jadi galau. Sepakat ya kita !
Okay ! Baiklah sekarang saya lanjutin pelan-pelan. Pernah saya ngebaca status FB seorang kawan, nulisnya gini “Dunia serasa mau kiamat hari ini ! Mau mati rasanya, tapi kok takut mati ? Kacau deh hari ini, kapan aku ketemu kamu lagi ?” Coba deh baca tuh status. Mau mati aja sombong ya, tuh kan gak berani. Lagian dunia siapa yang kiamat ? Mang tau gimana rasanya kiamat ? Syukur-syukur dah pernah kawin eh nikah, kalo belon ? Nyesel lu ! Jujur nih, saya kok bingung tuh, yang ninggalin dia siapa ? Wong pacarnya gak kemana-mana kok. Ada-ada aja. Belon lagi yang ngebalas statusnya. “sabar ya sayang, dia pasti kembali !” atau “Jangan mati dong, masih banyak yang mau hehehe”. Halah lebay deh.. caper amat. Bilang aja mau cari yang baru, tebar sepona., kalo pesona itu buat yang cantik kayak saya hehe
Saya agak gak ’sreg’ ama klakuan tuh orang (dirahasiakan). Setiap kali saya gunain Facebook adek, profil dia yang pertama kali saya liat. Dan selalu membuat saya takjub. Ga ada mati-matinya dia galau-galuan, galau di ada-adain. Mendingan adek saya, kalo lagi galau statusnya “malassss banget ah” atau “somprettt”. Nah jelas, pendek tapi bermakna. Tapi tetap aja saya gak setuju yang begituan, apa pentingnya nunjukin perasaan di FB ya ? Minta dukungan ? Apa biar keliatan eksis ?
Sebenarnya nih, kalo mau dipikir ekspresi kayak gitu ga ada untungnya. Mendingan cari teman ngerumpi aja skalian, yang jelas bisa jaga rahasia kita. Ada seorang sohib, kakaknya psikiater. Dia pernah jelasin buat saya soal perilaku di dunia maya sebenarnya bisa membuat orang  keganggu jiwanya lho !. Wow ! Gimana caranya ? Katanya sih, ‘jejaring laba-laba’ itu membuat orang menjadi candu dan memaksakan seseorang berkepriabdian ganda, mendorong orang suka berbohong dan kehilangan kehidupan sosialnya yang nyata. Mereka akan kebawa pada dunia ‘khayal’, dunia yang diciptakanya sendiri untuk kesenangan semu belaka. Di sini ini letak permasalahannya mengapa dikatakan bisa terganggu jiwanya.
Jadi kalo galau lalu maen fesbukan itu gangguan jiwa juga ya ? Ah gak kali. Tapi lagi-lagi temen saya itu bilang kalo keseringan bisa gangguan jiwa juga. Waduh, bisa gitu ya ? Bisa jadi juga, perasaan temen saya yang pasang status di atas itu, mungkin agak kurang waras. Semuanya dibuat galau, seperti ga pernah ada yang bener dalam hidupnya.
Menurut yang saya tau, pada prinsipnya kalo orang lagi kacau pikiranya dapat berperilaku diluar kewarasan, kesadaran kali ya (sama gak ? ) ya gitu deh ! Intinya apa yang seharusnya menjadi privasi dia dapat diumbar buat khalayak ramai (EYD). Ya sama aja nelanjangin diri sendiri kan ?
Nah ini dia maksudnya. Kalo sedang galau bisa-bisa nelanjangin diri sendiri ! Bener tuh ! Gak sadar khan ya ? Apa lagi yang namanya telanjang pasti malu-maluin dong ya ?  Jadi siapa yang mau telanjang di FB ? Acung ! So.. jauhin deh FB kalo lagi galau, disamping membuat folusi di mata orang yang ngebaca gak sehat juga buat kesehatan. Setuju ?
Ini cuman usul lho ! Selanjutnya terserah anda dong ……

Tidak ada komentar:

Posting Komentar